Blog yang menginformasikan seputar tentang Smartphone, Gadget, Review, Harga, Entertainment.

Kamis, 26 Maret 2015

6 Gitar Fender Stratocaster Termahal di Dunia

Gitar adalah salah satu alat musik yang paling banyak diminati bagi kaum pria. Bukan hanya pria saja yang suka memainkan alat musik ini. Ternyata wanita pun banyak yang memainkan gitar akustik maupun gitar elektrik. Bagi kalian pencinta alat musik ini, sangat tak wajar kalau kalian belum mengetahui Gitar Termahal di Dunia. Pasti anda penasaran kan? Admin akan berbagi tulisan tentang 6 Gitar Fender Termahal di Dunia. Dan yang pasti disebut gitar termahal didunia karena pernah digunakan oleh musisi-musisi papan atas. Simak dibawah ini:

Fender Brownie Stratocaster (Eric Clapton)

gitar-fender-eric-clapton-stratocaster
Gitar ini dikenal dengan sebutan ‘Gitar Layla’ atau gitar fender stratocaster, karena digunakan Eric Clapton selama ia mengusung panji Derek & the Dominos dan masa singkatnya bersama Cream. Saat ini, gitar yang diprediksi memiliki bandrol 450.000 dollar Amerika tersebut berada di museum Experience Music Project milik Paul Allen (salah satu pendiri Microsoft) di Seattle, Washington.

Gold Leaf Fender Stratocaster (Eric Clapton)
gitar-fender-eric-clapton-gold-leaf-stratocaster
Tidak jauh beda dengan Gitar Brownie Stratocaster diatas, Pada tahun 1996, saat perayaan hari jadi Fender yang ke-50 tahun, Eric Clapton ingin sesuatu yang berhubungan dirinya tergantung di sebuah museum. Nah, Fender kemudian membuatkannya sebuah gitar custom yang terbuat dari emas 23 karat dan disinyalir harganya mencapai angka 455.550 dollar Amerika.

Fender Composite Stratocaster (Stevie Ray Vaughan)
fender-composite-stratocaster-stevie-ray
Gitaris blues Stevie Ray Vaughan menerima Fender Composite Stratocaster 1965 ini dari istrinya, Lenny, pada tahun 1980 sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-26 tahun. Gitar ini merupakan salah satu favoritnya dan sering ia gunakan di setiap kesempatan hingga kematian menjemputnya pada tahun 1990. Menurut beberapa sumber, “Lenny’ terjual seharga 623.500 dollar Amerika.

Fender Stratocaster Hibrida (Eric Clapton)
fender-eric-clapton-hybrid-stratocaster
Untuk yang kesekian kalinya, gitar milik gitaris blues fenomenal Eric Clapton ini terjual dengan harga tinggi, yakni 959.500 dollar Amerika. Cerita berawal saat ia mengganti senjata perangnya dari Gibson ke Fender Stratocaster pada tahun 1970. Kala itu, ia membeli enam buah Strato vintage di sebuah toko gitar dengan harga masing-masing 100 dollar, kemudian ia memberikan 3 di antaranya kepada George Harrison, Pete Townshend dan Steve Winwood. Sementara tiga lainnya ia gabungkan menjadi satu gitar yang lantas dinamai ‘Blackie’.

Fender Stratocaster Gitar Terbaik (Reach to Asia)
gitar-fender-stratocaster-untuk-asia
Kalau gitar ini terjual seharga 2,7 juta dollar Amerika dalam sebuah acara penggalangan dana untuk korban tsunami bertajuk ‘Reach Out to Asia’ di Qatar pada tahun 2005. Yang membuat harganya melambung, gitar ini ditandatangani sejumlah musisi dunia kelas tinggi seperti Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, David Gilmour, Jeff Beck, Pete Townsend, Mark Knopfler, Ray Davis, Liam Gallagher, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus and Malcolm Young, Paul McCartney, Sting, Ritchie Blackmore, Def Leppard dan Bryan Adams.

Itulah 6 Gitar Termahal di Dunia dari brand Fender Stratocaster. Salah satu gitar terbaik di dunia dan menjadi merk gitar terbaik karena dimainkan oleh para musisi pemain gitar terbaik.

6 Gitar Fender Stratocaster Termahal di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gubug Cerita

0 komentar:

Posting Komentar