Blog yang menginformasikan seputar tentang Smartphone, Gadget, Review, Harga, Entertainment.

Selasa, 06 Mei 2014

7 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 mulai dijual di 150 pasar yang berbeda di seluruh dunia pada tanggal 11 April. Pihak samsung mempunyai ide yang cukup baik dengan mengeluarkan Smartphone anyar mereka. Spesifikasi yang ditawarakan, meliputi layar 5.1 inch 1080p, prosesor 2.5GHz Snapdragon 801, sertifikasi IP67 membuat handset ini tahan debu dan air, sensor sidik jari dan ditananmkan OS Android 4.4 KitKat.

samsung-galaxy-s5-biru
Handset ini dilengkapi dengan banyak fitur yang banyak pengguna mungkin belum tahu. Smartphone yang baru keluar biasanya tidak begitu dipublikasikan tentang semua fitur yang dibenamkan kedalam smartphone ini. Terkecuali orang-orang penting atau yang dipromosikan dalam iklan pada peluncuran produk ini. Perusahaan tidak bisa menampilkan semua fitur unik yang terdapat di Smartphone ini. Bagi anda yang bertanya-tanya apa saja Fitur Tersembunyi untuk Smartphone Galaxy S5, silahkan simak dibawah ini :


1. Write With A Pencil
Hal yang dapat kita temukan menjadi sebuah fitur baru untuk yang menggunakan handset ini. Samsung telah menanamkan fitur, dimana pengguna dapat menulis di Samsung Galaxy S5 menggunakan pensil. Bagaimana? sangat menajubkan. Nah, layar pada Samsung Galaxy S5 sangat sensitif sehingga dapat mengenali ketika anda menekan, menggesekan atau menulis.

Bagi pengguna yang tertarik untuk mengaktifkan fitur ini silahkan menuju ke Pengaturan > Tampilan dan centang kotak dibagian "Meningkatkan kepekaan sentuhan" atau pilih "sensitivitas Touch". Setelah diaktifkan, pengguna dapat melakukan tugas dengan menggunakan kuku mereka, sarung tangan, dan bahkan pensil. Mengesankan bukan?

2. Bookmark Your Favorite Apps
bookmark-favorite-apps
Samsung Galaxy S5 hadir dengan widget kecil yang dikenal sebagai Toolbox, yang memungkinkan pengguna penunjuk aplikasi favorit mereka dan dapat diakses dengan cepat. Ini adalah laci app bulat kecil, yang dapat dipindahkan di mana saja pada layar. Setelah diaktifkan, ikon berbentuk lingkaran putih akan muncul di layar, dan akan menampilkan aplikasi favorit saat anda menekan. 


Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini, melalui pengaturan panel (hanya menggesek dari atas layar ke bawah), atau dengan menuju ke Settings > Toolbox. Panjang tap pada icon akan memberikan pengguna kemampuan untuk menempatkan ikon di mana saja pada layar.

3. Privacy Mode
Privasi sangat penting untuk kita yang mempunyai smartphone-smartphone canggih. Handset ini memastikan anda bahwa dokumen pribadi seperti, fotopesan teksvideopesan suara, dll tidak dapat diakses oleh orang lain kecuali anda. Berkat Mode Privacy yang baru diperkenalkan. Anda dapat dengan mudah mengaktifkan mode privasi ini dari pengaturan perangkat, dan pilih isi sesuai yang ingin anda sembunyikan. Konten yang dipilih hanya akan ditampilkan dalam modus privasi. Dan tidak dalam mode normal. Anda juga harus memilih bagaiman akan membuka layar dalam modus privasi ketika anda mengaktifkannya, jadipastikan anda tidak lupa password, PIN atau pola. Jika tidak, pengguna tidak dapat mengakses isi yang sudah di Privasi.

4. Kids Mode
Oke, fitur yang satu ini, ada fitur menarik yang disebut modus anak. Kita sebagai orangtua kadang membiarkan anak-anak memainkan smartphone, yang mungkin menjadi hal yang seharusnya tidak dilakukan. Ada file penting dan data yang tidak ingin anak anada mengaksesnya, atau menghapus secara tidak sengaja. bukan hanya data, anda juga ingin mencegah agar tidak mengakses aplikasi tertentu yang berhubungan dengan appstore.

Menjaga hal ini, Samsung merilis modus baru yang dijuluki sebagai Modus Anak, yang tampil dengan UI berwarna-warni unutk anak-anak, dan membatasi akses ke berbagai fungsi smartphone. Pengguna Samsung Galaxy S5 dapat membatasi akses ke aplikasi, konten media atau data lain melalui beberapa langkah sederhana. Bahkan memungkinkan pengguna unutk membatasi waktu anak-anak untuk menggunakan Smartphone.

5. Camera Access From The Lock Screen
Ini bukan fitur baru, Samsung memperkenalkan fitur ini dengan untuk OS 4.4 KitKat update terbaru pada perangkat yang sudah lama juga. Ada ikon kamera pada layar kunci yang menyediakan pengguna dengan akses cepat ke aplikasi kamera, dan snap saat tiba-tiba menggunakan perangkat mereka.

6. Priority Senders
prioritas-pengirim-samsung-galaxy
Anda memiliki ratusan orang dalam daftar kontak, tapi anda tidak berbicara dengan mereka semua. Paling hanya beberapa saja, terutama, teman, kerabat, atau pacar. Untuk memudahkan tugas dalam mencari seluruh daftar kontak, Samsung Galaxy S5 memberi pengguna unutk membuat daftar pengirim prioritas. Prioritas daftar pengirim akan muncul diatas aplikasi pesan anda, sehingga anda dapat dengan cepat memilih penerima.

7. Display Caller Information While On Phone
Ini adalah fitur terakhir yang berguna dari Samsung Galaxy S5. Setelah diaktifkan, perangkat akan menampilkan informasi pemanggil ketika anda sedang menelpon dengan orang tertentu.Kegiatan Google+ nya, dan rincian tentang komunikasi akan ditampilkan pada layar yang sama. Pengguna dapat mengkatifkan fitu ini dengan masuk ke Setting > Panggilan.

Inilah Fitur Tersembunyi dari Samsung Galaxy S5. Secara pribadi, saya merasa bahwa pengguna akan lebih jauh mengetahui fitur-fitur tersembunyi lainnya. Silahkan anda mencari tahu lebih dalam tentang fitur-fitur yang ada di Smartphone anda. :)

7 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Erick Julian Molle

0 komentar:

Posting Komentar